Rabu, 19 September 2018

REVIEW SEPUTAR PRODUK SMARTPHONE OPPO A3S


OPPO A3s

Peta persaingan smartphone kelas menengah bawah semakin menarik dengan hadirnya smartphone baru besutan Oppo. Adalah Oppo A3s yang hadir mengisi ceruk pasar kelas menengah bawah dengan menawarkan beragam fitur menarik dengan dukungan teknologi terkini. Meski tidak secara resmi dikenalkan di pasaran, Oppo A3s sudah tersebar luas di pasaran dengan label harga Rp 2.699.000.
Membawa beragam fitur terkini mulai dari tampilan layar penuh dengan poni yang menambah nilai perangkat, kamera ganda yang mampu menghasilkan efek bokeh serta baterai berkapasitas jumbo. Hadir dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan kombinasi RAM 3GB dan memory internal 32GB, sayangnya A3s hadir tanpa sensor sidik jari. Sebagai gantinya, Oppo menggantinya dengan fitur sensor pemindai wajah untuk memberikan perlindungan perangkat.
Yang cukup menarik adalah, perangkat ini sudah dibekali dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo plus antarmuka Color OS 5.1 yang merupakan antarmuka paling terupdate untuk saat ini. Dengan segmen pasar yang sangat bersaing apakah fitur yang ditawarkan mampu menggugah minat konsumen tanah air untuk memilikinya? Penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Paket penjualan OPPO A3sPaket penjualan OPPO A3s
Paket Penjualan: Handset, Charger, Kabel data, Buku manual, Kartu garansi, Clear case, Pin ejector
Warna: Merah, Ungu
  • Desain khas Ponsel Pintar Masa Kini


Oppo A3s hadir dengan tampilan desain yang cukup menggoda. Perangkat ini hadir dengan tampilan kekinian dengan kombinasi material bodi yang menarik. Di bagian depan telah tertanam panel layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD plus poni di bagian atasnya yang mempercantik tampilannya. Di bagian belakangnya, tertanam material bodi dengan dilapisi kaca 2.5D yang membuatnya tampil glossy dan menarik. Namun lapisan kaca yang tertanam di bagian belakang membuatnya mudah meninggalkan bekas sidik jari dan membuatnya rentan terhadap goresan. Kabar baiknya, Oppo telah memberikan clear case dalam paket penjualannya untuk memberikan perlindungan terhadap benturan.


Masih dari bagian belakang perangkat, Oppo menyematkan kamera ganda yang ditemani oleh lampu flash LED. Tak terdapat sensor sidik jari di bagian belakang, hal ini cukup disayangkan. Dengan tingkat kerentanan yang cukup tinggi, fungsi sensor sidik jari masih sangat dibutuhkan apalagi smartphone sekelasnya masih menyediakan fitur ini. Meskipun memiliki ukuran bodi yang cukup besar, A3s masih memberikan kenyamanan saat digunakan dalam waktu yang lama. Baik digunakan untuk menikmati konten multimedia maupun bermain game yang sudah menjadi kebutuhan konsumen masa kini.
Berbicara fungsionalitas desainnya, pada sisi kanan perangkat terdapat tombol power yang juga bisa difungsikan sebagai tombol on/off. Sementara pada sisi kiri terdapat tombol volume yang ditemani dengan slot sim card dan slot kartu microSD. Di bagian bawahnya Oppo menyematkan port jack audio 3,5mm yang ditemani dengan port microUSB 2.0 dan lubang speaker.


  • Layar Luas dan Tajam Plus Android 8.1 Oreo


Masuk di segmen smartphone kelas menengah bawah, Oppo A3s hadir dengan tampilan layar kekinian. Perangkat ini hadir dengan layar berukuran besar dengan dimensi 6.2 inci, resolusi layarnya pun sudah HD+ (720x1520p) dengan aspek rasio 19:9 yang membuatnya memiliki tampilan layar yang luas dan memberikan kenyamanan saat digunakan untuk menikmati konten multimedia seperti streaming, menonton video hingga bermain game. Meskipun hanya memiliki resolusi layar sekelas HD+, perangkat ini mampu menghadirkan kualitas layar yang tajam dan jernih.

Untuk memaksimalkan tampilan layarnya, A3s dibekali dengan beberapa fitur pendukung mulai dari tema yang menarik dan bisa di atur sesuai dengan keinginan pengguna. Hadir pula fitur Night Shield yang bisa digunakan pengguna saat beraktivitas di malam hari. Fitur ini berfungsi memberikan perlindungan mata pengguna dari cahaya ponsel yang terlalu terang.
Beralih ke sistem navigasi, Oppo menyediakan 2 opsi untuk pengguna yakni navigasi virtual dan swipe-up gesture. Uniknya lagi, navigasi virtual yang digunakan bisa disembunyikan. Hal ini cukup menarik, karena tampilan perangkatnya menjadi semakin luas.

Berbekal sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan kustom Color OS 5.1, perangkat ini dibekali dengan beragam fitur yang memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya. Mulai dari gesture dan motion. Terdapat beragam opsi yang tersedia mulai dari screen gesture, multitasking dengan layar penuh hingga fitur Smart Driving.
  • Baterai Tahan Lama

Jika dibandingkan dengan ponsel kelas menengah bawah Oppo sebelumnya, A3s menjadi smartphone pertama Oppo yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4230 mAh. Diatas kertas, perangkat ini semestinya mampu memberikan daya tahan perangkat yang cukup lama. Namun untuk membuktikannya PULSA melakukan pengujian untuk membuktikan daya tahan perangkat ini. Ada 4 variabel pengujian yang PULSA lakukan yakni mendengarkan musik, menonton video, streaming/download dan yang terakhir adalah bermain game. Semua variabel ini dilakukan masing-masing selama 60 menit.
Hasilnya cukup memuaskan, perangkat ini mampu memberikan daya tahan perangkat yang lama. Dalam penggunaan normal, perangkat ini digunakan seharian penuh tanpa perlu melakukan pengisian ulang baterai.
Hasilnya bisa anda lihat di tabel bawah.



  • Fitur Unik

Dibekali dengan desain yang apik, layar yang menarik serta fitur fotografi yang mumpuni. Oppo A3s juga telah dibekali dengan fitur pendukung yang cukup menarik. Salah satu diantaranya adalah Music Party, fitur ini merupakan media pemutar musik yang tak jauh berbeda pada pemutar musik pada umumnya. Namun, keunikannya adalah dengan fitur ini pengguna bisa memainkan musik yang sama pada beberapa perangkat sekaligus. Kekurangannya adalah, Music Party ini hanya tersedia untuk perangkat Oppo terkini saja dan tidak dapat digunakan untuk perangkat smartphone lainnya.



Satu lagi yang menarik adalah fitur Face Access. Fitur ini menggantikan fungsi fingerprint pada perangkat smartphone, dengan fitur ini perangkat smartphone hanya dapat digunakan oleh pengguna dengan memindai wajah. Tak jauh berbeda dengan fitur Face Acces pada umumnya, fitur ini memang memiliki kecepatan untuk membuka perangkat dengan cepat, namun fitur ini terkadang tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Alhasil, pengguna harus memindai wajahnya berkali-kali.



Fitur lain yang juga menarik perhatian PULSA adalah Game Space, fitur ini sangat memanjakan pengguna yang gemar bermain game tanpa ingin diganggu oleh notifikasi dari aplikasi lain. Pengguna dapat mengatur notifikasi apa saja yang bisa di akses saat bermain game. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan fitur penghitung langkah tanpa membutuhkan perangkat tambahan lainnya.
SPESIFIKASI PRODUK

Spesifikasi OPPO A3s
Sobat juga bisa mendapatkan produk ini dari situs belanja online lho!
Sobat tinggal men-klik link dibawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar